Singkirkan Logam Berat

Logam berat adalah salah satu kontaminan umum yang ada dalam air keran. Ini termasuk arsenik, timbal, merkuri dan dioksin, antara lain, yang dapat ditemukan dalam persediaan air. Sekalipun logam berat ini dalam konsentrasi kecil, tidak terlalu jelas apakah mengonsumsi air yang mengandung logam berat ini berdampak pada beberapa individu. Misalnya, timbal dikenal sangat berbahaya dan dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan pada manusia. Menurut sebuah penelitian 2011, ada hubungan antara toksisitas timbal pos dan perkembangan autisme. Ada penelitian yang juga mengaitkan paparan timbal terhadap masalah prostat pada pria serta masalah reproduksi untuk pria dan wanita.

Meningkatkan Hidrasi

Filter air dapat meningkatkan kualitas air minum. Sistem ini tidak hanya menghilangkan kontaminan. Tergantung pada kualitas filter, air dapat ditingkatkan ke titik tertentu, di mana ia memberikan tingkat hidrasi yang jauh lebih tinggi daripada yang didapat orang dari minum air keran biasa.

Berdasarkan sebuah studi 2010 , minum air alkali berbasis mineral meningkatkan tingkat hidrasi kelompok yang meminumnya selama 2 minggu lebih baik daripada kelompok lain yang minum air “plasebo” non-mineral. Selain meningkatkan kandungan mineral air keran, filter alkali dapat meningkatkan tingkat pH-nya.

Meningkatkan Pencernaan

Air yang memiliki kandungan mineral yang ditingkatkan dapat membantu meningkatkan pencernaan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, filter air memberikan hidrasi yang tepat yang memudahkan tubuh untuk membawa mineral dan nutrisi ke berbagai bagian tubuh. Mendapatkan nutrisi yang lebih dari cukup akan membuat orang merasa lebih baik dan mencerna serat larut dengan mudah selama seluruh proses pencernaan.

Minimalkan Acid Reflux

Tidak semua filter air standar menawarkan perbaikan ini, tetapi air alkali filter telah ditemukan untuk meminimalkan refluks asam atau luka bakar jantung. Air alkali mengubah tingkat pH air minum serta menetralkan penumpukan asam yang menyebabkan sensasi terbakar yang tidak nyaman di kerongkongan.

Sebuah penelitian 2012 mengungkapkan bahwa alkali mampu menahan asam , dan air yang memiliki tingkat pH rata-rata 8,8 lebih efektif dalam menonaktifkan pepsin manusia daripada air pH konvensional. Ini dapat bervariasi tergantung pada area tertentu tetapi cenderung stabil sekitar 6,0 hingga 7,0.

Meningkatkan kesehatan kulit

Cara paling efektif namun paling murah untuk menjaga kulit yang bersih dan sehat adalah dengan mengkonsumsi banyak air. Minum air hasil filter memiliki manfaat sehingga lebih baik bagi tubuh daripada air biasa dalam berbagai hal, bahkan untuk perawatan kulit. Air dengan kandungan mineral yang lebih baik secara langsung memengaruhi hidrasi kulit dengan membuang racun ke luar tubuh. Minum air putih tanpa klorin yang diketahui dapat menguras minyak alami rambut dan kulit akan membantu mencapai kulit yang lebih sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here