Saat ini, tidak ada yang dapat menyangkal manfaat kesehatan dari memasang pembersih udara di rumah atau kantor Anda. Banyak penelitian telah dilakukan sejauh ini. Semuanya menyimpulkan bahwa unit pembersih udara bisa sangat efektif dalam menghilangkan berton-ton elemen berbahaya di udara seperti serbuk sari, bulu, dan kotoran. Jika Anda ingin tetap terlindungi, Anda dapat menemukan alternatif yang lebih baik daripada pembersih yang baik. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang pentingnya unit ini untuk manula.

Pertama-tama, penting untuk diingat bahwa unit ini dapat bermanfaat bagi semua anggota keluarga Anda. Namun, polutan di udara bisa lebih berbahaya bagi anggota keluarga Anda yang lebih muda dan lebih tua. Paparan udara yang tercemar secara teratur dapat menyebabkan masalah pernapasan bagi orang-orang ini. Oleh karena itu, jika Anda memiliki anak dan manula dalam keluarga Anda, lebih baik Anda berinvestasi dalam pembersih udara dalam ruangan yang berkualitas baik.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Institute of Public Health di Kopenhagen, penjernih udara dapat sangat bermanfaat bagi orang-orang di atas usia 60. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efisiensi unit yang mengandung filter udara HEPA. Eksperimen itu melibatkan 21 pasangan. Mereka berusia antara 60 dan 75 dan menikmati kondisi kesehatan, kebiasaan gaya hidup, dan ciri fisik yang serupa.

Tes tersebut mengharuskan pasangan menghabiskan dua tahun hari-hari di ruangan tempat pembersih udara dipasang. Dan kemudian pasangan yang sama diharuskan menghabiskan dua hari lagi di ruangan yang sama tanpa alat pembersih udara. Selama hari-hari ini, para ahli menominasikan fungsi mikro vaskular subjek untuk menentukan perubahannya. Hasil tes menunjukkan peningkatan yang cukup besar pada sistem pembuluh darah mikro dari semua subjek. Di sisi lain, mereka tidak menunjukkan peningkatan ketika mereka menghabiskan waktu di ruangan di mana tidak ada pembersih udara yang dipasang.

Apa Manfaat dari unit-unit ini?

Pertama-tama, fungsi mikrovaskuler memiliki pengaruh yang besar pada kesehatan kardiovaskular secara umum. Jika subjek dapat bernafas dengan mudah, tekanan pada pembuluh darah kecil akan minimal. Akibatnya daya tahan pembuluh darah tersebut terus naik seiring dengan berjalannya waktu. Oleh karena itu, orang yang lebih tua dapat menikmati kesehatan jantung yang lebih baik dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, studi penelitian menyimpulkan bahwa unit ini bermanfaat bagi orang yang alergi terhadap bulu hewan peliharaan, debu dan partikel serbuk sari yang beterbangan. melalui udara. Masalahnya adalah kita menghirup banyak debu setiap hari. Selain itu, partikel di udara dapat ditemukan di udara di sekitar kita. Paparan konstan terhadap elemen-elemen ini dapat menyebabkan kerusakan parah pada pembuluh darah.

Menurut penelitian yang sama, ditemukan bahwa filter HEPA dapat menghilangkan hingga 60% partikel berbahaya ditemukan di udara. Oleh karena itu, aman untuk mengatakan bahwa pembersih udara berkualitas dapat bermanfaat bagi kita semua terutama orang yang kita cintai yang berusia di atas 60. Selain itu, perangkat ini memberikan tindakan pencegahan yang bagus untuk seluruh rumah tangga.

Singkatnya, jika Anda memiliki anak-anak atau anggota keluarga lanjut usia di rumah Anda, kami menyarankan Anda untuk membeli pembersih udara berkualitas baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here