Pengorbanan dan disiplin adalah kualitas penting untuk kelangsungan hidup kita dan kelangsungan hidup orang-orang yang kita sayangi. Ciri-ciri ini bahkan lebih penting selama pandemi, di mana risiko tidak mengikuti panduan dapat mengakibatkan hilangnya nyawa manusia. Meskipun COVID – 19 dan peristiwa seputar wabah mengerikan ini sangat tragis, saya yakin ada beberapa pelajaran penting yang bisa dipelajari, dan / atau ditekankan:

  1. Tetap fokus pada gambaran besar dan apa yang benar-benar penting : Menghadapi situasi hidup dan mati dapat menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif. Menyadari bahwa masalah non-hidup dan mati tidak penting dapat membantu kita memastikan bahwa kita fokus pada hal yang benar-benar penting. Dalam pekerjaan proyek kami, akan ada banyak tantangan yang muncul. Memahami cara memotong hal-hal kecil yang terkadang mengaburkan visi kita adalah penting dalam semua yang kita lakukan. Selain itu, peran kami sebagai pemimpin proyek adalah membantu orang lain tetap fokus pada gambaran besar.
  2. Fokus pada kebutuhan : Makanan dan kekurangan lainnya telah menyebabkan kebanyakan dari kita memikirkan kembali makanan dan cara kita mengonsumsi berbagai barang. Meskipun menikmati merek pilihan kita itu mungkin 'menyenangkan untuk dimiliki', itu biasanya tidak penting untuk asupan gizi kita.
  3. Terbuka untuk berubah : Pergantian bahan makanan dapat menjadi peluang untuk mengeksplorasi opsi lain yang mungkin tidak selalu kita nikmati. Ini berlaku untuk semua bidang kehidupan. Kita tidak boleh terlalu terjebak dalam satu cara berpikir untuk dibutakan pada kemungkinan alternatif yang mungkin lebih bermanfaat.
  4. Ikuti aturan, bahkan jika Anda tidak selalu setuju : Meskipun saya adalah pengikut aturan yang besar, saya menyadari tidak semua orang sama. Meskipun menantang aturan itu baik, pada akhirnya, kita perlu memahami bahwa kita mungkin perlu mengakui dan mengikuti rencana orang lain. Saya tidak akan terlibat dalam debat topeng, tetapi terkadang kita perlu melakukan sesuatu untuk membantu tujuan yang lebih besar atau hanya karena itu adalah aturannya. Kita tentu dapat mencoba memahami alasannya, tetapi pada akhirnya kita mungkin tidak setuju dengan apa yang diminta untuk kita lakukan. Itulah hidup.
  5. Menghormati dan merawat orang lain : Yang penting bagi Anda mungkin fokusnya tidak sama orang lain dan sebaliknya. Pahami bahwa kita semua berbeda, memiliki situasi, tantangan, dan pendorong yang berbeda. Pada akhirnya, kita perlu menghormati perbedaan kita dan memperhatikan sesama kita.

Siapa sangka kita akan mulai dengan ketakutan dan tantangan seputar (semoga) pandemi sekali seumur hidup? Tingkat perubahan ini telah menyebabkan individu dan bisnis menerapkan perubahan signifikan dalam fungsi sehari-hari. Bisnis harus mengubah diri mereka sendiri agar tetap beroperasi dan individu harus mengikutinya. Mengikuti prinsip di atas adalah cara yang baik untuk mengatur ulang pikiran kita menjadi rekan kerja yang baik dan warga negara secara keseluruhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here