Industri olahraga menjadi semakin dikomersialkan dan diglobalisasi. Akibatnya, atlet, pelatih, dan pemangku kepentingan lainnya yang bergerak di industri olahraga mencari panduan hukum profesional untuk melindungi hak-hak mereka dan memaksimalkan keuntungan mereka. Hukum olahraga adalah bidang hukum baru yang saling berhubungan langsung dan tumpang tindih dengan berbagai disiplin hukum, seperti hukum kontrak, undang-undang ketenagakerjaan, undang-undang kerugian dan pencemaran nama baik, undang-undang perusahaan, undang-undang imigrasi, dan hak privasi.

Bantuan dari seorang pengacara profesional yang memiliki pengetahuan menyeluruh tentang bidang hukum yang disebutkan di atas sangat penting baik bagi para profesional dalam industri olahraga (yaitu atlet, pelatih, fisioterapis, dll.) Dan pemangku kepentingan lainnya, seperti dewan pengurus klub olahraga, investor, dll.

Investor: Olahraga tidak terbatas hanya pada peraturan lapangan karena mereka terkait dengan masyarakat dan ekonomi, terutama dengan hiburan dan periklanan industri. Hasilnya, olahraga bisa menjadi area investasi yang menguntungkan, melalui sponsor dan iklan. Di satu sisi, olahraga membuka peluang investasi di bidang-bidang seperti hak siar yang terkait dengan bidang Hukum Kekayaan Intelektual. Di sisi lain, olahraga membentuk area pemasaran baru yang mengembangkan peluang investasi di area seperti saham klub olahraga karena sebagian besar klub olahraga telah menjadi perusahaan.

Atlet , Profesional Olahraga dan Klub: Mobilitas atlet dan profesional olahraga lainnya yang berkelanjutan antar tim bersama dengan kompleksitas kontrak mencakup berbagai masalah hukum. Akibatnya, perwakilan hukum dari atlet, profesional olahraga, dan klub menjadi penting. Pengacara dapat membantu Anda dalam hal-hal yang berkaitan dengan hukum kontrak, pelanggaran kontrak, transfer, dll.

Sebelum menandatangani kontrak, atlet dan profesional olahraga lainnya, harus memastikan bahwa mereka mengetahui berbagai klausul dan ketentuan. Perhatikan bahwa kontrak antara olahragawan profesional dan klub dapat dilanggar. Misalnya, jika klub olahraga di Siprus tidak menghormati keterlibatannya terkait kewajibannya terhadap atlet / profesional olahraga, atlet / profesional olahraga tersebut dapat mengajukan klaim untuk pemulihan dan / atau ganti rugi kepada Pengadilan Siprus atau Kamar Penyelesaian Sengketa FIFA. Oleh karena itu, diperlukan bantuan pengacara profesional.

Otoritas Kompeten di Siprus:

Otoritas kompeten di Siprus adalah Olahraga Siprus Organisasi (CSO), organisasi semi-pemerintah. Menurut Undang-undang, CSO dapat bertindak sebagai Otoritas Olahraga Tertinggi di Siprus.

Mengapa dukungan hukum diperlukan?

Olahraga dianggap sebagai salah satu industri paling menguntungkan dengan peluang investasi besar dan pendapatan besar. Oleh karena itu, dukungan hukum yang sesuai dapat membantu atlet, profesional olahraga, dan pemangku kepentingan lainnya untuk memaksimalkan manfaat dan melindungi hak-hak mereka. Seperti yang telah dijelaskan, atlet, profesional olahraga, dan pemangku kepentingan lainnya, sebelum menunjuk perwakilan hukum di Republik Siprus, harus memastikan bahwa pengacara mereka memiliki pengetahuan dan keahlian yang mendalam di berbagai bidang hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here