DAK SD N 13 IV Koto Aur Malintang Padang Pariaman Bau Korupsi

Advertisements
Advertisements

Padang Pariaman-KarawangSinawang.com. Kepsek SD N 13 IV Koto Aur Malintang bernama LeLy S, pd,SD memberikan keterangan bohong, terkait tidak dicantumkan besaran anggaran perbaikan jamban dari Dana Alokasi Khusus, dikatajan, tidak dicantumkan ya besaran anggaran dalam plang proyek tersebut, karena peraturan mentrinya (permen), namun tidak disebut tertulis di pasal berapa permen tersebut memperbolehkan tidak mencatumkan anggaran dalam plang proyek.

Selain itu, kepsek SD N 13 IV Koto Aur Malintang kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat , mengkambinghitamkan para tukang yang lambat bekerja sehingga sudah habis kontrak, namun pekerjaan belum selesai.

Kepsek SD N 13 IV koto Aur Malintang, LeLy S, pd, mengatakan sudah ada aturan juknis dan ada permenya , oleh sebab itu kami tidak menuliskan berapa nilai kontrak dananya, jawab.

Hal terkait habisnya waktu kerja disekolah SD N 13 IV koto Aur Malintang kepsek LeLy S pd
Mengatakan itu terkendala nya pada tukang kami.

Hasil pantauan dilapangan pembangunan jamban dari DAK tersebut di mulai kerja sejak 13 Juli 2020 hingga 09 Nopember 2020.namun hingga tembus sampai pertengahan bulan Desember 2020, hasil pekerjaan diperkirakan baru mencapai 85 persen (investigasi kamis 17/12/2020).

Selain melewati masa kontrak, proyek ini diduga jadi arena korupsi dan kualitas pekerjaan tidak sesuai speack, hal itu terpantau dilapangan, hasil pekerjaan diduga asal jadi dan berpotensi merugikan negara.

Bobroknya mental sejumlah oknum pejabat di lingkungan dinas pendidikan ini pun menjadi sorotan banyak pihak, dan diduga keras ada upaya oknum menjadikan DAK tersebut azas manfaat untuk mengeruk keuntungan uang haram demi pembuncitan pundi-pundi diri dan keluarga.

Masyarakat berharap, agar pihak penegak hukum harus mulai melakukan penyelusuran terhadap alokasi DAK ini, semata-mata untuk mengantisifasi terjadinya dugaan perampokan uang negara dalam proyek tersebut.

(zhm)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment