Diduga Rawan Korupsi, Proyek Berbadrol Rp,7.5 Milyar di Bekasi Ambruk.

Advertisements
Advertisements

Bekasi – KarawangSinawang.com.Proyek untuk kegiatan Peningkatan Jalan Wanasari Pulo Puter Sejajar CBL dengan badrol anggaran sekitar Rp,7.543.000.000 dengan No.SPP : 6201 /261 / SPP / PJL-DSDABMBK /2020, ambruk pada usia belum seumur jangung.

Peristiwa yang memalukan dan berpotensi merugikan keuangan negara ini adalah kegiaitan akan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi mengalokasikan anggaran APBD tahun 2020.

Nama pekejaan Peningkatan Jalan Wanasari Pulo Puter Sejajar CBL dengan nilai anggaran sekitar Rp,7.543.000.000 dengan No.SPP : 6201 /261 / SPP / PJL-DSDABMBK /2020, diduga gagal kontruksi atau diduga akibat tidak sesuai dengan speak dan ambruk pekan lalu.

Peristiwa ini mendapat respon keras dari Koordinator Lembaga Aspirasi
Masyarakat Indonesia (LAMI) Suganda mengatakan, proyek peningkatan Jalan tersebut LAMI sangat kecewa terhadap pelaksanan Pembangunan yang kurang bermutu sebab baru dikerjakan sudah Ambruk /Longsor.

Kejadian ini otomatis menjadi pertanyaan besar dalam kinerja Pengawasan yang di lakukan Dinas PUPR yang sekarang di ganti nama Bina Marga,” kata Suganda.

Dengan dasar itu, Suganda meminta penegak hukum dapat melakukan penyelidikan terkait dugaan gagal nya kontruksi peningkatan jalan tersebut, agar semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat di lakukan pemeriksaan dan pertanggung jawaban,” jelas Suganda .

LAMI berharap dengan terjadinya Jalan Longsor di wilayah Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung dengan nilai anggaran sebesar Rp,7.543.000.000 Milyar, Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia meminta kepada Inspektorat dan Penegak Hukum agar memeriksa seluruh yang terkait dengan kegiatan tersebut.
(Sw )

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment