Dishub Deli Serdang Dan Satlantas Percut Seituan Tidak Serius Menindak Kendaraan Lebihi Tonase

Advertisements
Advertisements

Percut Sei Tuan, KarawangSinawang.com.-Jaringan Mahasiswa Indonesia melakukan aksi kedua hari ini pada pukul 16.:00 wib,Merasa tidak ada keseriusan Satlantas Percut Sei Tuan dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Deli Serdang yang tidak serius dalam menindak kendaraan – kendaraan yang melebihi tonase (muatan) melintasi Simpang Unimed, Jalan Pasar V Timur, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara.Terlihat pada Selasa (19/1/2021) pagi, kendaraan – kendaraan tersebut masih terlihat melintas tanpa ada penindakan dari Satlantas Polsek Percut Sei Tuan, diketahui sebelumnya Senin (17/1/2021), Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan Iptu Syahri Ramadhan dengan jelas mengatakan kendaraan tersebut melanggar aturan dengan tonase melebihi 8 ton.

Rasa kekecewaan ini disampaikan kordinator aksi Jaringan Mahasiswa Indonesia (JMI) Ucok Paluta saat melakukan aksi damai di hari kedua di jalan pasar V UNIMED.

Pada aksi Hari Pertama JMI (Senin, 18/1/2021)satlantas mengatakan akan tetap melakukan tindakan kepada truk-truk yang melebihi tonase 8 ton tapi pantauan kami dilapangan dari pagi tidak ada dilakukan tindakan dan truk bebas melintas.

” Kami kecewa dengan Satlantas dan Dishub, karena sebelum kami aksi ini, kendaraan – tersebut begitu bebas melintas tanpa ada penindakan dari Satlantas. Padahal kita lihat dari tadi banyak anggota Satlantas di Simpang Unimed ini, ” ujarnya.

Lanjut Ucok mengatakan, ini bukti tidak seriusnya dari pihak pemerintah,DISHUB Satlantas Polsek Percut Sei Tuan dalam melakukan penindakan. ” Mereka tidak serius, kenapa saat kami melakukan aksi baru ditilang. Saat kami tidak ada, dibiarkan bebas lewat. Seharusnya setiap hari Polisi menindak kendaraan – kendaraan tersebut, agar menimbulkan efek jera, ” ungkapnya.
Hingga saat ini, tidak satupun pihak atau perwakilan dari Dishub Kabupaten Deli Serdang yang hadir ke lokasi.

Ketidak pedulian Dishub Deli Serdang ini, seharusnya menjadi bahan untuk Bupati Deli Serdang mengevaluasi kinerja Kadishub Deli Serdang yang memang tidak perduli dengan aspirasi masyarakat dan mahasiswa.

Hingga berita ini diterbitkan lagi, Kadishub Deli Serdang tidak dapat dikonfirmasi, dihubungi What App belum ada jawaban atau tanggapan. (JM)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment