Faisal Haris Desak Aparat Hukum Tangkap Dalang Korban Keracunan PT SMGP.

Advertisements
Advertisements

MADINA-Zona dinamika news.Ketua DPC (WALANTARA) wahana lingkungan hidup kabupaten Mandailing Natal.dan juga ketua umum LSM lembaga pengawas aset dan keuangan negara republik Indonesia (LPAKN RI) Faisal Haris Nasution.Amd.SH mendesak aparat kepolisian untuk segera menangkap aktor atau dalang di balik meninggalnya 5 warga yang jadi korban keracunan gas H2S pemilik perusahaan PT SMGP.

“Faisal Haris mengatakan sejauh ini aparat kepolisian hanya bisa diam dan cuma jadi penonton tidak berkutik sama sekali terhadap perusahaan perenggut nyawa yang telah membuat kerusakan alam dan lingkungan di desa sibanggor Julu tersebut”.

“Karena kasus ini tidak manusiawi.dan saya atas nama pribadi dan masyarakat mengutuk keras perusahaan PT SMGP.Dan saya berharap perusahaan tersebut hengkang dari bumi Mandailing Natal ini.begitu juga dengan pihak kepolisian saya berharap banyak kepada aparat penegak hukum supaya berlaku adil terhadap masyarakat dan harus cepat melakukan tindakan”.

“Kasus keracunan gas H2S terhadap masyarakat desa sibanggor Julu ini sangat memprihatinkan sekali.Dan masalah ini tidak bisa dibiarkan harus diusut tuntas oleh pihak yang berwajib khususnya kepada Kapolri republik Indonesia untuk segera turun tangan memeriksa dan menetapkan siapa tersangka di Balik tragedi ini.dan harus ada tersangka secepatnya dari pihak perusahaan perenggut nyawa tersebut”.

“Karena mereka sudah lalai dalam bekerja dan mengakibatkan 5 warga desa telah meninggal dunia akibat kecerobohan mereka sendiri.dan ini tidak pantas didiamkan berlama-lama seperti ini. pihak kepolisian harus tegas.harus berani bertindak secepatnya.pihak kepolisian seharusnya cepat merilis siapa tersangka dari pihak perusahaan tersebut”.

“Ini sampai sekarang masyarakat masih dibuat bingung oleh pihak kepolisian. karena satu pun belum ada rilisan tersangka yang dibuat polri dari pihak perusahaan.padahal masyarakat sudah menanti aparat penegak hukum untuk segera bertindak menangkap dan mengatakan siapa tersangka dibalik musibah ini”.

“Jangan sampai Tragedi ini menjadi catatan hitam bagi pihak kepolisian. jangan karena perusahaan tersebut perusahaan besar. jadi pihak kepolisian jadi diam begitu saja. Polres dan Polda begitu juga dengan mabes polri harus bertindak cepat. merilis siapa tersangkanya.seharusnya kasus ini jangan menjadi ujian profesional bagi pihak kepolisian untuk menegakkan hukum dan aturan yang berlaku di negeri ini”.

(Saepul)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment