Pembongkaran Bangunan Bermasalah Jaktim Tajam ke Bawah Tumpul ke Atas

Advertisements
Advertisements

Jakarta-KarawangSinawang.com.Puluhan bahkan ratusan bangunan bermasalah di wilayah Jakarta Timur tersebar di beberapa titik lokasi luput dari tindakan pembongkaran.

Seperti halnya bangunan cluster 80 Unit di Blok Duku Cibubur hingga saat ini Kasatpol PP Jakarta Timur sepertinya tidak berani melakukan pembongkaran padahal bangunan itu dibangun di zona Hijau,
Menurut Widodo’ selaku Kepala Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Timur mengatakan’ bahwa bangunan di Blok Duku Cibubur sudah ditindak olehnya sesuai tupoksinya dan selanjutnya pembongkaran merupakan kewenangan satpol PP Jakarta Timur berdasarkan Surat Perintah Bongkar dan Rekomtek dari Citata.

Kenapa dan mengapa Kasatpol PP Jakarta Timur tidak berani melakukan pembongkaran terhadap bangunan Cluster di Zona Hijau yang berlokasi di Blok Duku Cibubur ? Jawaban tentu ada ditangan Kasatpol PP Jakarta Timur ” Budi.

Kuat dugaan bangunan cluster 80 Unit di Blok Duku Cibubur dibekingi oleh oknum pejabat yang berpengaruh sehingga Kasatpol PP Jakarta Timur tidak berani melakukan pembongkaran.

 

Sementara itu pada bulan lalu satu unit rumah tinggal tanpa IMB di PIK Penggilingan Jakarta Timur dibongkar rata dengan tanah oleh Kasatpol PP Jakarta Timur sungguh aneh dan luar biasa dan menjadi tanda tanya besar di sejumlah kalangan masyarakat.
Seharusnya Budi ‘ Selaku Kasatpol PP Jakarta Timur tidak tebang pilih dalam melakukan pembongkaran terhadap bangunan yang sudah dikeluarkan SPB dan Rekomtek oleh Citata.

Hasudungan SH, sekjen DPP LSM PEDULI ANAK BANGSA mengatakan ” Budi selaku Kasatpol PP Jakarta Timur wajib melakukan pembongkaran terhadap bangunan di Blok Duku karena zona itu adalah zona hijau , jika Budi tidak berani melakukan pembongkaran terhadap bangunan itu patut diduga Budi” telah berkorporasi dengan pemilik supaya bangunan tersebut tidak dibongkar dan sebaliknya jika memang Budi tidak berkorporasi dengan pemilik bangunan itu wajib dibongkar karena SPB dan Rekomtek dari citata sudah ada, untuk itu kami menunggu tindakan tegas atau pembongkaran oleh Kasatpol PP Jakarta Timur , kapan bangunan di blok Dukuuku dibongkar ? Apakah pembongkaran sama halnya seperti pembongkaran satu unit rumah tinggal di PIK Penggilingan rata dengan tanah atau hanya bongkar formalita alias bongkar cantik, kami sangat menantikan kinerja nyata Kasatpol PP Jakarta Timur, demikian tutur Hasudungan.

(Swardy)

 

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment