Pengakuan Ortu Murid Atas Dugaan Pungli di MTsN 2 Padang Pariaman

Advertisements
Advertisements

Padang Pariaman-KarawangSinawang.com.Ditengah musibah yang dialami oleh negara akibat dampak merebaknya peredaran virus Corona, membuat dampak ekonomi terpuruk dan juga kesehatan masyarakat masih diambang kekhawatiran akibat ganasnya virus tersebut, dan untuk meringankan kebutuhan kehidupan masyarakat, maka pemerintah meluncurkan sejumlah jenis bantuan.Hal itu tidak lain adalah untuk menyokong tahap hidup masyarakat yang hampir lumpuh.

Selain ekonomi yang terpuruk, pemerintah juga melarang kegiatan sekolah secara tatap muka, hal itu untuk menghindari penularan virus, dan pendidikan di gelar secara online.

Namun ditengah kesulitan ekonomi tersebut, diduga pihak MTsN 2 Padang Pariaman tidak mengurungkan niat untuk dugaan azas manfaat ambil keuntungan dari sejumlah ortu murid, bahkann larangan kerumunan oleh pemerintah tersebut tidak begitu di hiraukan oleh pihak sekolah.sebab program yang dirancang oleh pihak sekolah tidak terlepas dari kerumunan.

Bahkan sejumlah murid juga diharuskan membayar sejumlah kegiatan tanpa terkecuali.sebab menurut pengakuan Ortu murid, anak mereka diwajibkan membayar Rp 15O, OOO untuk uang jalan-jalan khusus untuk anak kelas 1X, dan bagi murid yang tidak tetap harus bayar.Rp 15O, OOO untuk uang kenang kenangan dan Rp 100,,000 yang tidak peruntukannya.

Zaitul Makmur Kepsek MTsN 2 Padang Pariaman ketika dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp mengelak atas pengakuan dan pungutan berbau paksaan tersebut, dan semua pungutan itu, bisa dibayar tanpa harus paksaan.

Demikian jawaban klarifikasi pihak sekolah yang disampaikan oleh Zaitul Makmur Kepsek MTsN 2 Padang Pariaman

*Selasa*
🗓️ *16 Sha’ban 1442 Hijriah*
*30 Maret 2021 Masehi*

*السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ*

🍂 Alhamdulillāh..
Segala puji bagi Allāh ﷻ, shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Rasūlullāh ﷺ.

Kita mulai hari ini dengan membaca *بِسمِ الله* dan berdoa:

اللَّهُمَّ انْفَعْنِي بِمَا عَلَّمْتَنِي, وَعَلِّمْنِيْ مَايَنْفَعُنِيْ, وَ زِدْنِيْ عِلْمًا

_“Ya Allah, berilah manfaat kepadaku dengan apa-apa yang Engkau ajarkan kepadaku, dan ajarkanlah aku apa-apa yang bermanfaat bagiku. Dan tambahkanlah ilmu kepadaku.”_
[HR. at-Tirmidzi:3599, dan Ibnu Majah:251, 3833].

Semoga di hari yang semakin berkurangnya umur kita ini, kita keluarga tetap dalam kebaikan serta dalam lindungan Allah Ta’ala. Semoga juga kita tetap istiqomah di atas jalan Hidayah Allah. Aamiin..

Terimakasih atas Informasi yang disampaikan kepada kami, semoga Allah membalas kebaikan Bapak Yth *_(Jazakallahu Khairan)_*. Terkait dengan diduga adanya *Laporan dari salah seorang Oknum wali murid*, Maka Kami dari Pihak MTsN 2 Padang Pariaman mengklarifikasi Informasinya sbb:

1. *TIDAK ADA* Pungutan Paksaan Rp. 150.000,- untuk uang jalan-jalan, Tetapi Yang pergi jalan-jalan *(TANPA ADA PAKSAAN)*, bagi yang berminat saja;

2. *TIDAK ADA* Pungutan Rp.150.000 untuk uang kenang kenangan;

3. *TIDAK BENAR* Adanya Pungutan Tambahan Rp.100.000,- dari Pihak Madrasah.

4. *TIDAK BENAR* Madrasah kami rawan Mark up, Karena kami sedang Menuju *ZONA INTEGRITAS* WILAYAH BEBAS KORUPSI(WBK) dan WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI(WBBM) *Aplikasi *PMPZI KEMENAGRI*

Klarifikasi yang Bapak berikan ini sangat berguna bagi kami untuk kelengkapan kami dalam pengisian Aplikasi *PMPZI KEMENAGRI*

Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terimakasih

(Zul Nasri)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment