Rumah Cluster Desa Majalaya Diduga Berdiri Lahan Hijau dan Tidak Punya IMB

Advertisements
Advertisements

Karawang-ZonadinamikaNews.com.Ratusan perumahan jenis cluster yang berlokasi di Desa Majalaya,Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang Jawa Barat, berdiri dilahan hijau dan melanggar ketentuan yang berlaku.

Hasil pantauan dilokasi perumahan tersebut, puluhan rumah sudah ditempati oleh konsumen dan sebagian sedang dalam tahap pembangunan.

Sam selaku penanggung jawab lapangan, ketika berbincang-bincang dengan media lingkungan perumahan mengakui bahwa pihaknya lagi melakukan proses perbaikan atau mengurus izin.bahkan ditanya soal brosur, Sam berdalih semua sudah ditarik.Kabarnya pihak pengusaha bernama Akbar warga Bandung.

Sejumlah sumber kepada media ini menegaskan, agar pihak pemerintah melakukan penghentian dan pembatalan perumahan garden kawista jenis cluster, ini jelas ada yang tidak beres, apalagi keberadaan perumahan tersebut diduga keras lahan hijau.

Sumber mengatakan, pembangunannya cluster tersebut diduga keras telah melanggar Perda tentang RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) serta Perda LP2B (Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan),karena berada wilayah atau lahan persawahan atau lahan hijau. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DBMPTSP) harus meninjau akan izin mendirikan bangunan (IMB) apakah sudah ada, tapi kami yakin IMB tersebut tidak akan ada, tegas sumber. (Tim)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment