Staf Melapor, Kades Sabajior Madina Dituding Korupsi dan Dugaan Palsukan ini.

Advertisements
Advertisements

MADINA-Zonadinamika news.Buntut dari pemecatan tiga staf kepala desa Sabajior berbuntut panjang, tidak tanggung-tanggung, ketiga mantan staf ini menuding bahwa mantan bosnya itu telah menyalahgunakan jabatannya untuk memperkaya diri sendiri dan keluarganya.

Mereka mantan staf desa itu adalah, sekretaris desa kaur pembangunan dan kasi kesejahteraan pemerintahan, datang menghadap kantor kantor media zonadinamika dan aliansi berantas korupsi di jalan Kramat jati desa panyabungan Tonga kecamatan panyabungan kota kabupaten Mandailing Natal.

Mereka mengaku tidak tahu penyebab mereka dipecat oleh kepala desa.seraya mengharap media untuk memberitakan atas dugaan bahwa kepala desa telah menyalahgunakan jabatannya untuk memberhentikan aparatur desa secara sewenang-sewenang.

Berdasarkan permen desa adapun syarat-syarat penggantian aparatur desa ada 3 kriteria yang pertama lebih dari 60 tahun kedua meninggal dunia ketiga tidak sesuai dengan fungsinya dari yang 3 ini kriteria aparatur desa yang 3 ini tidak ada terkait prosedur yang 3 ini di saat tim media zonadinamika mengkonfirmasi kepala desa sabajior namun kepala desa selalu saja banyak alasan untuk menghindar.

saat di media zona mika berkunjung ke kecamatan

Camat Panyabungan Barat belum bisa dimintai tanggapannya terkait pemecatan tiga staf desa tersebut,

untuk menemui camat maksud dan tujuan untuk konfirmasi terkait kepala desa sabajior namun panyabungan barat tidak bisa ditemui karena ada beberapa halangan dan tim media zona nikah bersama dengan tim lpkn RI dan jumpa langsung dengan secam saya bukan barat dan

sekcam Panyabungan Barat yang mencoba mediasi pada kades, sayang dari hasil mediasi tersebut belum menghasilkan titik terang terkait pemecatan tersebut.

Kembali pada keterangan mantan staf desa, mereka mengaku, setiap keluar dana desa kepala desa selalu mengaku tidak ada keuntungan dan SPJ laporan pertanggungjawaban juga tidak pernah dikasih tahu kepada rekan-rekan dan juga kepala desa, dugaan menyalahgunakan tanda tangan sekretaris desa Abdurrasyid dalam pembuatan SPJ pelaporan dana desa

(Saipul)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment