BAWASLU Samosir Dihujat Masyarakat Lewat Karangan Bunga

Advertisements
Advertisements

Samosir ZonadinamikaNews.com.Atmosfir usai pilkada di Samosir beberapa waktu lalu, hingga saat ini masih menyisahkan suasana panas,sejumlah karangan bunga menghiasi sudut Samosir dengan kata-kata menyentil melalui karangan bunga.

Maraknya Papan Bunga di Pangururan Kabupaten Samosir setelah berakhirnya Pemilihan Bupati Samosir, sangat mewarnai berbagai Media.bertanda bahwa masyarakat merasa tidak puas hasil pilkada tersebut karena diduga keras ada dugaan pembiaran jenis pelanggaran.

Ketua LSM GPRI DPD Sumatera Utara bersama media mendapat informasi  bahwa ucapan kata  “ Selamat dan Sukses Kepada BAWASLU atas Pembiaran Money Politik secara masif yang Terjadi Di PILKADA SAMOSIR” dari PARHOBAS TANO BATAK NAULI (PTBN), adalah bukti ketidakpuasan masyarakat.

Hasil investigasi langsung yang di lakukan media ini di beberapa Kecamatan Besar, antara lain Kecamatan Pangururan, Kecamatan Simanindo, Palipi dan Nainggolan. Dalam investigasi Masyarakat pada umumnya marak membicarakan enaknya dapat uang Banyak dari salah satu calon.tanpa menyebut dari calon siapa  yang memberi karena pemberi dan penerima akan masuk penjara.

Dikatakan Masyarakat, pembagian amplop dilakukan di Kecamatan Pangururan pada tanggal 07 Desember 2020, Kecamatan Simanindo Pada Tanggal 08 Desember 2020, Palipi Tanggal 07 Desember 2020 dan Nainggolan Pada Tanggal 08 Desember 2020.

Didapat informasi,  bahwa semua kecamatan di bagi amplop. Mengenai jumlah uang isi dari amplop tersebut semua menyatakan jumlah yang sama dan sangat fantastis.

Pemberian uang pada dua hari dan satu hari sebelum pencoblosan dilakukan secara masif. Maka kami dari GPRI DPD Sumut meminta kepada penegak hukum supaya terus melakukan pengusutan atas dugaan money politik ini. (zdn)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment