DKR Banten Dukung Program Hidup Bersama Covid 19 Guna Pemulihan Ekonomi Rakyat.

Advertisements
Advertisements

Tangerang. Zonadinamika News. Dalam diskusi pengurus DKR Prov Banten hari minggu Tgl 14/02/2021 bertempat Posko DKR Provinsi Banten jln. H. Mencong, Kec. Ciledug, Kota Tangerang. Dalam diskusi nya yang membahas tentang persoalan ~ persoalan pasien rujukan yang sulit mendapat kan RS rujukan dan kamar rawat inap ICU, Nicu, Picu dan Isolasi yang sulit di dapat menjadi keperhatinan Pengurus DKR Provinsi Banten, sampe ada kasus pasien bayi baru lahir meninggal karena menunggu RS rujukan yang ada Dr Bedah anak, 5 hari menunggu mendapat kan RS rujukan tidak di dapat hakir nya meninggal di RS yg mau merujuk. Hal seperti ini tidak mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat dan Daeran ( Pemda ) khusus nya Dinas Kesehatan ( Dinkes ) yang bertanggung jawab mengontrol kinerja Rumah Sakit dan Pelayanan Penanganan ! Demikian juga dengan Kementerian Kesehatan yang lebih bertanggung jawab.

Hanya pasien berdampak Covid 19 yang mudah mendapat kan pelayanan dan rujukan Rumah Sakit. Sementara dalam ruang lingkup kegiatan masyarakat di batasi Pemerintah dengan istilah PPKM, dan berdampak kepada ekonomi rakyat yang menurun dan sulit di jalan kan masyarakat. Dalam hal ini DKR Provinsi Banten mendukung Pemerintah dengan pola hidup berdampingan bersama dengan pademi covid 19, menjalankan rutinitas ke hidupan seperti umum nya dan seblum pademi datang untuk kembali bangkit ekonomi rakyat ! Dengan tetap hidup disiplin menjalan Prokes serta menjaga kesehatan saling bergotong royong mengatasi persoalan masyarakat di lingkungan masing ~ masing ( RT ) tetap pake masker di tempat umum dan menjaga kebersihan ! Mendorong Puskesmas ~ Puskesmas berkerja 24 jam dan memudah kan pelayanan dan penerimaan pasien darurat di IGD ~ IGD Rumah Sakit, Mengilangkan sistem rujukan dengan sistem yang nama nya SPGDT, Rumah Sakit harus pro aktif menginformasikan ke beradaan kamar yang tersedia ke setiap Rumah Sakit.

Untuk memudahkan rujukan pasien dan melengkapi fasilitas kesehatan untuk pasien. Baik Alkes maupun Dokter yang di butuh masyarakat di Rumah Sakit. Dalam hakir diskusi nya Ketua DKR Provinsi Banten meminta kader anggota nya untuk menjadi pelopor dan contoh di masyarakat dengan hidup menjaga kesehatan dan berdampingan dengan pademi covid 19. Demikian penjelasan ketua DKR Provinsi Banten, untuk ekonomi rakyat kembali bangkit.

( Bambang/BAP)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment