Keluarga Kurang Mampu Ini di Abaikan Pemkab Padang Pariaman

Advertisements
Advertisements

Padang Pariaman, KarawangSinawang.com-Sungguh sangat malang nasib keluarga yang beralamat di Dusun II, Sungai Sirah, Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Keluarga ini sejak dulu belum pernah mendapatkan ulur tangan berupa bantuan dari Pemerintah di daerah itu.

Padahal, keluarga itu dibilang patut untuk menerima bantuan. Dikarenakan kondisi ekonomi keluarga yang sangat jauh dari kata berada.

Yuliani ketika dikonfirmasi media menyampaikan, keluhan yang sangat menyentuh hati awak media dan LSM GPRI Sumbar yang mengunjungi kediamannya, Minggu (10/1/2021).

Dikatakan, semenjak dahulu pihaknya belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Baik dari Pemerintah Nagari, Kecamatan dan Kabupaten Padang Pariaman.

” Sejak dulu tidak pernah dapat bantuan berbentuk apapun. Juga Bantuan Tunai Langsung di zaman Corona ini juga tidak didapati. Kami hanya ingin keadilan,” ucapnya.

Menurut Ibu dua orang anak ini bahwasa suaminya Mulyadi hanya bekerja sebagai penerima upah pemotong rumput untuk makanan ternak warga.

” Kadang suami saya dapat upah uang sehari 40 ribu s/d 60 ribu perhari. Ini kadang kurang mencukupi untuk menutupi belanja harian dirumah dan kebutuhan pokok lainnya,” ujarnya.

Ia berharap kepada Pemerintah untuk menyalurkan bantuan terhadap keluarganya. ” Kami memang benar kurang mampu, berharap Pemerintah menyalurkan bantuan seperti keluarga kurang mampu lainnya,” tutupnya.

Sementara, Zaherman Ketua DPD Sumbar LSM Gempar Perduli Rakyat Indonesia (GPRI) menyayangkan masih ada warga kurang mampu di Kabupaten Padang Pariaman masih ada yang belum tersentuh. Seperti yang dialami keluarga Yuliani ini.

” Pemerintah mestinya mendata keluarga kurang mampu, dan berikan hal yang layak bagi mereka. Jangan seperti diabaikan. Apalagi selama ini tidak pernah dapat bantuan. Ini kan sangat miris sekali,” tegas Zuherman, Minggu (10/1/2020).

Dijelaskan oleh Zaherman bahwa pihaknya telah mengunjungi kediaman keluarga kurang mampu itu. Menurutnya, keluarga ini memang selayaknya diberikan bantuan oleh Pemerintah karena kondisi keluarga yang memprihatikan.

” Karena kita melihat kalau kondisi ekonomi dan rumahnya sangat jauh dari kata ketertinggalan dan patut diberikan perhatian khusus oleh Pemerintah,” sebutnya.

Zaherman lebih lanjut menuturkan, kalau hal ini juga merupakan PR bagi Bupati Padang Pariaman yang terpilih pada Pilkada Kemarin.

” Kita menyarankan agar keluarga ini diberikan perhatian khusus. Dan juga bagi keluarga Kurang mampu lainnya, supaya masyarakat juga merasakan ekonomi yang layak dan patut,” pungkasnya.

(Zul Nazri Tanjung)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment