Kondisi Tiang Listrik di Pintu Bosi Laguboti Sangat Memprihatinkan Butuh Perhatian PLN

Advertisements
Advertisements

Toba – KarawangSinawang.com.Banyak beban kabel yang bergantungan ditambah kondisi kayu yang sudah lapuk membuat sebuah tiang listrik yang terdapat di Desa Pintu Bosi Kecamatan Laguboti sangat memprihatinkan. Sewaktu waktu bisa ambruk dan menyebabkan melapetaka.

Hal itu diungkapkan sejumlah warga setempat yang selama ini sudah merasa sangat resah melihat kondisi tiang listrik itu yang semakin parah apalagi tiang itu terbuat dari kayu.

“Kondisi ini sudah cukup lama dan semakin buruk saja. Kami takut tiba tiba ambruk dan menimpa warga. Sebaiknya diganti dengan tiang bahan beton,” pinta M Pangaribuan warga sekitar pada Rabu (03/03).

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Pintu Bosi, Henri Pangaribuan saat ditemui di kantornya. Kepada media, Henri mengaku hingga saat ini PLN belum pernah datang memperbaiki tiang itu. “Paling mereka pernah datang memeriksa, setelah itu tidak ada tindakan,”

“Kami juga mengharap agar tiang itu segera diganti dengan bahan yang lebih baik, lebih tahan cuaca, dan lebih tahan beban,” tegasnya.

Terpisah, Sinaga, salah seorang rekanan PT. PLN Wilayah Laguboti mengaku bahwa kondisi tiang di Lumban Sobuk Huta Ginjang Desa Pintu Bosi itu baru mereka ketahui atas informasi dari masyarakat.

“Dalam waktu dekat, kita akan memperbaikinya, sebisa mungkin kita akan ganti dengan tiang berbahan cor beton. Kita akan suruh kontraktor,” pungkasnya. (JP).

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment