Pemkot Gunungsitoli Minta Tertibkan Bangunan Liar di Jalan Setapak Gang Nipah

Advertisements
Advertisements

Gunungsitoli, zonadinamikanews.com. -Pemkot Gunungsitoli diharapkan menertibkankan bangunan liar yang sudah lama berdiri di sepanjang dam sungai kali nou terutama yang berada di sekitar pinggir dam di lingkungan satu kelurahan ilir , bangun tersebut menghambat kelancaran ketertiban umum terutama para pengguna jalan, seperti mobil angkut material bahan bahan bangunan, kendaraan warga, arus air sungai dan dapat mengakibatkan banjir apa bila sewaktu waktu air sungai meluap.

Menurut warga, bangunan yang menempel di sepanjang dam sungai kali nou/ bahu tembok jalan setapak gang nipah, kelurahan ilir kota Gunungsitoli sangat mengganggu kelancaran ketertiban umun terutama para pengguna jalan, seperti mobil angkut material bahan bahan bangunan, kendaraan warga, dll (12/01/21).

Di tempat terpisah, kepala lingkungan satu kelurahan Ilir, kecamatan Gunungsitoli, kota Gunungsitoli, Heri Firmansyah Tanjung, pada media menjelaskan, bahwa sudah jauh-jauh hari menghimbu kepada seluruh warga yang mempunyai bangun di dipinggir kali nou ini agar segera membongkar bangunanya, karena sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan ketertiban umum. namun sampai saat ini bangunan tersebut belum juga selesai di bongkar.

“Ya,,,, sebelumnya, sudah jauh-jauh hari kita menghimbu kepada seluruh warga yang mempunyai bangun di dipinggir kali nou ini agar segera membongkar bangunanya tersebut, karna sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan ketertiban umum. namun sampai saat ini bangunan tersebut belum juga selesai di bongkar, bahkan terkesan himbauan tersebut tidak dihiraukan. Ia berharap semoga pemerintah kota Gunungsitoli dapat segera mengambil kebijakan dalam melakukan penertiban bangunan bangunan liar tersebut” harap Heri. @ tim

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment