Pesan Bupati Matim Agas Andreas : Harus Diadakan Bakti Sosial Seminggu Sekali

Advertisements
Advertisements

Matim,NTT.KarawangSinawang.com- Kegiatan bakti sosial (Baksos) dilakukan dalam rangka membuka akses jalur lintas warat-Paan Leleng yang sempat tertimbun material longsor sehingga membuat jalur tersebut tak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Selasa,(12/01/2020)

Dalam kegiatan Bakti sosial tersebut dihadiri oleh Bupati Manggarai Timur Agas Andreas dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Dinas BPBD, Dinas PUPR, Kapolres Matim, Danramil Borong, Sat-Pol PP Kecamatan Borong, Para Tenaga Medis Pustu Lebi, Ketua DPRD Matim Heremias Dupa dan Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Salesius Medi serta Badan Pengurus Desa dari 3 Desa Yaitu Desa Balus Permai, Desa Poco Rii dan Desa Ngampang

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas kepada Awak media mengatakan untuk tahun 2021 ini ada anggaran senilai 1.3 miliar untuk melanjutkan pekerjaan Lapen dari Balus Permai sampai desa Paan Leleng.

“Nanti dana tersebut akan dipotong untuk perbaikan longsor dijalur tersebut dan sisanya akan dilanjutkan untuk pengerjaan Lapen itu”, kata Bupati Agas
Bupati Agas Andreas meminta warga di tiga desa sepanjang jalur itu untuk mengadakan kegiatan bakti sosial yang walaupun diadakan selama seminggu sekali. Ia juga berjanji untuk merekomendasikan kontraktor yang terbaik sesuai kemauan masayarakat setempat.

Merespon itu warga desa Ngampang Mas yang hadir di lokasi meminta Bupati Matim itu untuk menunjuk Mitra Kontrakto PT Aneka yang dianggap memiliki kinerja dan pengalamn yang cukup dalam soal pekerjaan jalan.

Usulan warga tersebut diakomodir Bupati Agas dan langsung mengisntruksi Kadis PUPR untuk mengakomodir usulan warga tersebut.

Sementara Plt. Kadis BPBD Mikael Jaur Kepada awak media mengatakan pihaknya terus mengupdate semua titik rawan bencana di wilaya Manggarai Timur. Untuk saat ini katanya ada 10 titik rawan bencana yang ada di Manggarai Timur.

“Kami sudah turunkan alat penanggulangan bencana di semua titik tersebut”, ujar Jaur
Kepala Desa Ngampang Mas Herison Songgo kepada Mikannews mengatakan dirinya sanganberterimakasih atas Partisipasi dari Pemerintah daerah terlebih dahulu khusus Bupati Manggarai Timur yang sudah rela hadir untuk memeriksa lokasi longsor serta turut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial ini.

Terkait lahan warga yang tertimpah longsor pihaknya akan siap mendata untuk diserahkan ke Dinas BPBD Matim. Saat ditanya terkait apakan ada anggara dari Pemerintah desa untuk lahan warga yang tertimpa longsor, Herison menngatakan akan dianggarkan di APBDes.
Karena APBDes sudah ditetapkan dapat dianggarkan pada APBDes Perubahan”, ujarnya.

(Hubertus)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment