Rombongan Sekda Darwin Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Kantor Camat Percut Sei Tuan

Advertisements
Advertisements

Deliserdang-Zonadinamika news.COM, Percut Sei Tuan – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (24/2/2021).

Tampak turut serta bersama rombongoan Sekda Darwin Zein, Kadis Perkim Heri Lubis, Kadiaporabudpar Khairum Rizal, Kadis Pendidikan Timur Tumanggor, Kadisperindag Zaky Aufa, Kepala Bapedda Remus Pardede, Kasatpol PP Suryadi Aritonang, para Kabid dan Kasi Dinas terkait dan staf Dinas terkait.

Kunjungan ini membahas rencana pekerjaan pembangunan di Kecamatan Percut Sei Tuan tahun 2021 dan rencana pemekaran Kecamatan Percut Sei Tuan yang akan mekar menjadi dua kecamatan.
Rombongan Sekda Darwin tersebut disambut Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Harahap yang didampingi Sekcam Nasib Solichin dan para kepala desa.

Setelah rapat koordinasi di ruangan Camat Percut Sei Tuan, rombongan yang dipandu oleh Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman meninjau beberapa lokasi yang akan dilakukan progres pembangunan pada tahun 2021, seperti kawasan Simpang Jodoh yang pada akhir tahun 2020 lalu dilakukan proyek pedestrian dan ada sedikit kendala tentang ganti rugi lahan sehinga pembangunan pedesetrian tidak maksimal dan saat ini masih dalam proses penyelesaian ganti rugi agar proyek pedestrian bisa diselesaikan pada tahun 2021 ini.

Kemudian rombongan Sekda meninjau lahan di kawasan Eks HGU di Jalan Datuk Kabu Pasar VI Bandar Klippa, yang rencananya akan dibangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan.

Selanjutnya rombongan Sekda Darwin meninjau rencana pembangunan kantor Muspika Percut Sei Tuan yang baru untuk dikerjakan pada tahun 2021 ini, yang lahannya berada di pinggir jalan Pasar XII Desa Bandar Klippa. Saat di lokasi lahan yang rencananya akan dibangun kantor Muspika Percut Sei Tuan yang baru tersebut.

Sekda Darwin menegaskan bahwa lokasi lahan sudah maksimal dan cocok untuk dibangun kantor Camat Percut Sei Tuan baru. Sekda memerintahkan Camat Percut Sei Tuan agar menyelesaikan segala hal guna kelancaran rencana pembangunan kantor Camat Percut Sei Tuan yang baru di lahan tersebut.

Sekda Darwin dan rombongan juga meninjau lokasi lahan eks HGU di Desa Saentis. Lahan tersebut disiapkan untuk dibangun kantor camat baru, jika rencana pemekaran Kecamatan Percut Sei Tuan terwujud.
Sekda memerintahkan kepada bawahannya untuk membuat dan menyiapkan peta gambar dan progres pembangunan kantor camat baru untuk pemekaran.

Kunjungan terakhir, rombongan Sekda Darwin meninjau kawasan Jalan Pasar V Barat (Simpang Unimed) yang selama ini jalan tersebut selaku rusak parah karena dilalui oleh truk-truk yang muatannya melebihi tonase 8 ton.

Rencana pembangunan peningkatan ruas Jalan Pasar V Medan Estate menjadi progres utama karena didukung oleh pihak ke tiga yakni para investor yang lokasi usahanya di kawasan Desa Medan Estate

Dalam kunjungan tersebut media ini coba bertanya ke masyarakat bahwasanya kunjungan ini adalah untuk kemajuan pembangunan kecamatan percut seituan,tapi tokoh masyarakat menjawab jangan hanya wacana karena sudah bertahun soal TPA di Percut seituan ini tak pernah terealisasi ,juga soal pemekaran ,baik pembangunan kantor camat baru dan juga soal puskesmas saentis sudah bertahun tapi tak terealisasi begitu juga tanggapan dari LSM Gerakan pemuda peduli pembangunan Indonesia jangan hanya kunjungan kerja tapi realisasinya tak pernah terjadi ucap ketua LSM GP3 I.(JM)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment