Serahkan Sertifikat Tangguh Covid-19, Kegiatan Terakhir Bupati Faida

Advertisements
Advertisements

Jember – KarawangSinawang.com. Bupati Jember Faida menyerahkan sertifikat Kelayakan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada delapan gereja dan satu pusat perbelanjaan.

Penyerahan sertifikat Tempat Ibadah Tangguh dan Mal Tangguh tersebut berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa, 16 Februari 2021.

Delapan gereja itu adalah Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Jember, Gereja Katolik Santo Yusup Jember, Gereja Bhetel Indonesia Mawar Sharon di Sempusari, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Sempusari.

Berikutnya Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Kalisat, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jember, Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB), Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Rejoagung.

Satu pusat perbelanjaan yang menerima sertifikat yaitu Lippomall.

Dalam sambutannya Bupati Faida meminta gereja dan pusat perbelanjaan yang menerima sertifikat tersebut untuk menjadi teladan bagi lainnya.

“Saya berpesan kepada agar tetap memberi teladan kepada umat, patuhi 5 M,” katanya.

5 M merupakan gerakan baru dalam protokol kesehatan pada masa pandemi saat ini. Sebelumnya adalah 3 M. 5 itu yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kepada tokoh agama Katolik dan Kristen, Bupati Faida meeminta untuk bekerja sama dengan Ketua RT setempat, karena saat ini Jember sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Dalam kesempatan itu Bupati Faida juga menyampaikan bahwa penyerahan sertifikat tersebut menjadi kegiatan terakhirnya menjelang akhir masa jabatannya.
“Ini kegiatan terakhir saya,” ucapnya.

Bupati Faida menyatakan, penyerahan itu dilakukannya karena rasa tanggung jawab terhadap penanganan Covid-19 di Jember. (*)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment