Warga Pamulian, Jalan Talang Warungpring-Tegalharja Akan Segerah Diperbaiki

Advertisements
Advertisements

Pemalang Jateng – KarawangSinawang.com.Warga sekitar serta pengguna jalan tanjakan Warungpring – Tegalharja kini tak perlu resah dan khawatir lagi. Pasalnya, dalam waktu dekat jalan tersebut akan segera diperbaiki oleh pihak DPU (Dinas Pekerjaan Umum) Kabupaten Pemalang.

Terkait hal ini, Abdul Mu’is selaku kepala UPJI (Unit Pemeliharaan Jalan dan Irigasi) wilayah 4 memberikan keterangan terkait ruas jalan raya Tanjakan Warungpring – Tegalharja, kepada wartawan.

Menurut Mu’is, jalan raya tersebut dalam waktu dekat akan segera diperbaiki dan program memang sudah ada ditahun ini (2021). “Mudah-mudahan, menjelang bulan puasa sudah mulai”. Paparnya, saat ditemui di kantornya.

Jalan raya tanjakan tersebut saat ini hanya memiliki lebar sekitar kurang lebih hanya 3 meteran. Dan saat musim penghujan, pengguna jalan harus extra hati-hati. Pasalnya, saat ini jalan cukup licin, ditambah lagi ada kerikil yang muncul akibat dari aspal yang mengelupas dan juga bila menjelang malam,terkadang ada sedikit kabut yang dapat menghalangi pandangan. Belum lagi kondisi jalan yang cukup curam dan terjal.

“Jalan sudah mulai rusak pak, aspal mulai ngelotok dan ada yang berlubang”. Ujar Dazori ketua RT (Rukun Tetangga) setempat. Dirinya dan warga sekitar sangat berharap agar pemerintah tanggap dan segera memperbaiki jalan tersebut.

Perlu untuk diketahui, bahwa sekitar empat bulan yang lalu, ada perbaikan jalan secara swadaya dari masyarakat Dusun Pamulian. Dan akhirnya, tidak lama kemudian ditimpali proyek pengaspalan oleh pihak DPU (Dinas Pekerjaan Umum) Kabupaten Pemalang.

(SatriyoAdie)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment