BBM Pertalite Sulit Didapatkan di SPBU Laguboti, Ternyata Ini Penyebabnya

Advertisements
Advertisements

Toba -KarawangSinawang.com. Sulitnya memperoleh bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang satu satunya beroperasi di Laguboti menjadi sorotan yang cukup serius oleh para pengguna kendaraan.

Sejumlah pengendara yang kerap melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) mengaku akhir akhir ini kesulitan memperoleh BBM jenis Pertalite di SPBU di Laguboti tersebut.

“Justru di jual ketengan di sejumlah kios seperti di Simpang Sirongit banyak dijual padahal di SPBU justru sangat minim. Tolonglah supaya ini ditertibkan,” aku seorang yang mengaku marga Sinambela, pengendara roda dua yang mendorong keretanya dari SPBU karena kehabisan minyak dengan kesal pada Selasa (02/03).

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Toba, Tua Pangaribuan ketika disambangi di kantornya menyebut akan melayangkan teguran tertulis ke pihak pengelola SPBU dimaksud.

“Mereka (Pengelola SPBU) tidak boleh sewenang wenang menjual BBM dengan maksud komersial ataupun untuk industri, mereka harus mengutamakan kebutuhan publik. Dalam waktu dekat kita akan layangkan surat teguran,” tegas Tua.

Hal serupa juga baru-baru ini sudah mereka laksanakan kepada Pengelola SPBU di Porsea lantaran BBM langka disana. “Sebelumnya kita dapat informasi kalau BBM di Porsea langka, lalu kita surati,” pungkasnya.

Sementara itu, Salah seorang Pegawai di SPBU itu, E Hutapea mengaku bahwa tidak ada aturan dari Pertamina tentang penjualan BBM non Subsidi. “Tidak ada aturan khusus dari Pertamina tentang penjualan BBM non Subsidi. Dijual di drum atau jerigen tidak ada masalah,” jawabnya singkat. (JP).

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment