PT Toba Pulp Lestari Kembali Hadir Berkontribusi Bagi Petani Binaan di Desa Sidulang

Advertisements
Advertisements

Toba-KarawangSinawang.com.PT. Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) kembali hadir berkontribusi kepada masyarakat khususnya pada Kelompok Tani Pardondongan selaku petani binaan.

“Program Padi Emas” di Desa Sidulang, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, berupa bantuan pupuk. Bantuan itu disampaikan langsung oleh Manager PKR (Perkebunan Kayu Rakyat) Sektor Habinsaran TPL Jasmin Parhusip dan staff Community Develompment (CD) TPL Egi Irawan, Sabtu (27/3/21).

Jasmin Parhusip menyampaikan pihak perusahaan selalu berkomitmen dan hadir untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar. Kontribusi itu dengan memberikan bantuan pupuk kompos mabar 45 zak, 450 kg pupuk urea dan 414 kg phonska plus.

Sebelumnya PT TPL telah memberikan bantuan benih padi varietas Inpari 32 yang ditanam dengan metode jajar legowo.

“Harapan kita semoga terjadi peningkatan akan produktivitas sawah mereka dan program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat”, ujar Jasmin.

Kariaman Sibarani selaku Ketua Kelompok Pardondongan menyampaikan terima kasih kepada PT. TPL atas dukungan yang telah diberikan kepada kelompok tani nya.

“Kami senang dengan adanya dukungan ini, semoga hasil sawah kami meningkat dan memberikan hasil yang baik,” ucap Kariaman.

Dalam pelaksanaannya, program tanggung jawab sosial perusahaan terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan dilakukan dalam enam bidang, yaitu Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Kesehatan, Bidang Investasi Sosial, Bidang Lingkungan, Bidang Penciptaan Lapangan Kerja dan Pengembangan Keterampilan serta Employee Voluntary.

Dengan adanya program dalam hidang penciptaan lapangan kerja dan pengembangan keterampilan ini diharapkan masyarakat menjadi mandiri dan menjadi percontohan bagi petani lainnya. Sehingga sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. (JP).

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment