Revitalisasi Pasar Balige, Ratusan Lapak Non-Permanen Difungsikan

Advertisements
Advertisements

Toba-KarawangSinawang.com. Untuk kelancaran pembangunan atau revitalisasi pasar tradisional Balige, Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Pasar membangun lapak atau kios yang berfungsi sebagai lokasi pedagang sementara.

“Sebanyak 573 kios dibangun di Lapangan Sisingamangaraja Balige yang diperuntukkan untuk para pedagang yang kiosnya terdampak revitalisasi itu,” sebut salah seorang petugas pasar saat ditemui di lapangan Sisingamangaraja pada Selasa (23/02).

Pihaknya mengharap dengan dibangunnya lapak sementara itu, aktivitas perdagangan tidak terganggu dan berjalan sebagaimana biasanya. “Ini hanya sementara, nantinya mereka akan kembali menempati kios yang baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Br Napitupulu, salah seorang pedagang kain yang berasal dari Laguboti mengaku sedikit terganggu dengan pemindahan kios tersebut lantaran banyak pelanggannya kecarian. “Namun kami yakin, ini hanya semenyara, nanti juga langganan datang kemari,” yakinnya.

Tampak pantauan di lokasi kios yang baru dibangun, sejumlah pedagang sedang melakukan perbaikan kiosnya dengan menambahkan dinding di seputar kios yang baru. “Namanya juga kios sementara, ia pasti ada kurangnya,” sebut Br Napitupulu.

Dirinya dan beberapa pedagang lainnya kepada media mengaku bahwa mereka sudah dua minggu ini menggunakan kios yang disediakan pemerintah itu. “Hingga saat ini Kami tidak menemukan kendala yang berarti,” aku marga Napitupulu menimpali. (JP).

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment