10 tahun Terpidana Korupsi Bekerliaran

Advertisements
Advertisements

Bekasi,Zonadinamika.com. Sebanyak empat terpidana kasus korupsi di Bekasi, Jawa Barat menjadi buronan. Sebab, mereka belum menjalankan putusan dari Mahmakah Agung, meskipun kasusnya sudah berkekuatan hukum tetap pada lima hingga sepuluh tahun lalu.

Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi, Didik Istiyanta mengatakan, para terpidana itu antara lain KS. Dia divonis pada 2007 lalu, terkait kasus penyalahgunaan wewenang terhadap aset negara berupa tanah bengkok.

Selain itu, ada terpidana SP divonis pada Agustus 2006 terkait kasus ruislag tanah kas desa. Kemudian ada lagi terpidana EN, yang divonis pada November 2010 terkait kasus pengadaan alat multimedia, di gedung paripurna kantor DPRD. Serta terpidana WM, yang divonis pada 2011 terkait kasus pengalihan proyek pusat kesehatan pembantu.

“Kami masih mencari keberadaannya, hingga saat ini belum ketemu, padahal sudah meminta bantuan ke monitoring center,” kata Didik di sela peringatan Hari Anti korupsi se-Dunia, di Bekasi, Kamis (10/12).

Karena itu, kata Didik, pihaknya terus memburu para terpidana itu. Sebab sudah memiliki perkaranya sudah berkekuatan hukum tetap

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment