Workshop on Applied Traffic Micro- Simulation with Vissim 7

Advertisements
Advertisements

worshopBANDUNG,Zonadinamika.com. Pada tanggal 23 Juni 2015 bertempat di Ruang Rapat Balai Teknik Lalu Lintas dan Lingkungan Jalan, diselenggarakan Workshop on Applied Traffic Micro- Simulation with Vissim 7 and Macro- Simulation with Visum. Workshop merupakan upaya Balai dalam meningkatkan keterampilan menggunakan piranti lunak Vissim (simulasi mikro lalu lintas) dan Visum (simulasi makro transportasi). Melalui utilisasi kedua piranti lunak tersebut diharapkan dapat membantu pelaksanaan penelitian, pengembangan, dan pelayanan teknis yang menjadi bidang tugas Balai.

Workshop dibuka oleh Kepala Seksi Penelitian dan Pengembangan, Gede Budi Suprayoga, mewakili Kepala Balai. Peserta workshop adalah para peneliti, perekayasa, dan teknisi Balai dari berbagai disiplin ilmu.

Bertindak sebagai instruktur adalah Chief Executive Operation (CEO) TransForum Indonesia, Sigit Prasetya, yang juga merupakan PTV Certified Trainer dan instruktur bidang pembiayaan infrastruktur, lalu lintas dan pemodelan transportasi. Selama sehari, para peserta memperoleh pengantar piranti lunak, aplikasi simulasi dan pemodelan lalu lintas dan transportasi.
Workshop terwujud atas kerja sama Balai Teknik Lalu Lintas dan Lingkungan Jalan dengan TransForum Indonesia yang merupakan perusahaan distributor utama PTV Vision Suite Traffic dari PTV Group yang berbasis di Jerman. (bud)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment