Vaksin Sinovac tiba di NTT

Advertisements
Advertisements

Maumere-KarawangSinawang.com
Vaksin Sinovac untuk penanganan wabah covid telah didistribusikan untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur. Vaksin tersebut tiba di Bandara El Tari Kupang pada Selasa tanggal 05 Januari 2021.

Pada pukul 06.00 s.d. 06.53 WITA telah dilaksanakan monitoring dan pengamanan kedatangan Vaksin Sinovac dari Jakarta dalam rangka Pendistribusian ke Wilayah Prov. NTT bertempat di Bandara El Tari Kupang dengan menggunakan pesawat Batik Air Nomor penerbangan ID-6540 (PK-LOH).

Turut hadir dalam pengambilan Vaksin di Cargo Bandara El Tari yakni Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Irot Laurens Ricky,Danyon A Pelopor Brimopda NTT Kompol Denis Y. N,Kabid Yankes Dinkes Prov. NTT Ibu Ema Simanjuntak (Satgas Covid-19).
Selanjutnya pada Pukul 06.00 WITA mobil rangkaian pengambilan Vaksin tiba di Cargo Bandara El Tari Kupang.
Sekitar Pukul 06.13 WITA pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6540 yang membawa Vaksin Sinovac landing di Bandara El Tari Kupang.

loading Vaksin dari Pesawat menuju Cargo Bandara dilanjutkan loading ke dalam mobil Box SM Cargo.
Setelah selasai Loading mobil rangkaian bergerak menuju Gudang Vaksin Dinkes Prov. NTT.
Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Jumlah Vaksin Sinovac 7 Koli, 256 Kg, 13.200 fial Vaksin. Vaksin sementara akan di bawa menuju Gudang Vaksin Dinkes Prov. NTT UPT. Pengelolaan Obat Jl. Pulau Indah Kel. Oesapa barat Kec. Kelapa Lima Kota Kupang.
Kedatangan Vaksin tersebut dari turun Pesawat, hingga keluar dari Cargo Bandara mendapat pengawalan ketat oleh petugas Satgaspam Bandara dan Avsec.

Adapun Vaksin tersebut bertahan 2×24 jam dalam proses transportasi/pengiriman.

(Marianus Surya K.)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment