Pengajian Tarbiyatul Ulum HIBAR Dawuan Barat Cikampek Santuni Anak Yatim Piatu.

Advertisements
Advertisements

Cikampek-KarawangSinawang.com.Sebanyak 45 anak yatim piatu mendapatkan santunan dalam  acara Tabligh Akbar dalam rangka Akhirusanah dan sya’ban peduli yatim piatu majenlis tarbiatul ulum yang bergabung dalam komunitas HIBAR perum BMI 2 Cikampek, dengan Thema “kesempatan berbuat baik hari ini belum tentu didapatkan dihari esok, mari berbagi! Acara ini dibuka Doa pembukaan di buka oleh Ustad
Busro Muayyad Mubarok 28 Maret 2021.

Antusias masyarakat sekitar perum BMI 2 turut hadir dalam meramaikan acara santunan ini, wajah gembira yang terpancarakan oleh para anak yatim piatu, membuat acara semakin semarak.Acaran santunan ini menghadirkan penceramah yakni Ustad Herman Abi Bahwa,SE.Sy dari Bogor dan Qori Karawang Ustad Busro Muayyad Mubarok dan juga dihadiri oleh kepala desa Terpilih Dawuan Barat H.Roni Fatinasarani dan parah tokoh masyarakat Desa Dawuan Barat.

Ke 45 anak yatim menerima santunan berupa uang tunai dan beras tersebut dari tingkat pendidikan Taman Kanak-kanak  (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tinggal di Perum Bumi Mutiara 2 Blok B dan C Desa Dawuan Barat Cikampek, Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat.

Ustad Rasum Sufendi selaku pengasuh pondok Pengajian Tarbiyatul Ulum HIBAR BMI 2 mengatakan, acara santunan ini adalah upaya menuntaskan kemiskinan dan untuk memupuk pribadi yang baik, berbagi, dan berkasih sayang terhadap sesama dan untuk mempererat persaudaraan sesama muslim dengan saling membantu dalam beramal baik serta menjadi fasilitator yang amanah bagi kaum aghnia (mampu) dan kaum yatim serta piatu.

Ustad Rasum Sufendi lebih jauh menambahkan,HIBAR yang berdiri sejak 2020, berupaya aktif mengadakan santunan dalam triwulan sekali, dannacara ini adalah santunan ke tiga sejak tahun 2020. Karena kegiatan santunan ini bertujuan untuk mencari keridhoan Alllah SWT dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, selain untuk mengurangi beban kebutuhan hidup dan pendidikan adik yatim, juga memupuk pribadi yang baik suka berderma dan suka berkasih sayang terhadap sesama serta mempererat persaudaraan sesama muslim saling membantu dalam beramal baik.

Ustad Rasum Sufendi juga menguncapkan banyak terimakasih kepada umat yang telah turut mendukung sebagai donatur demi terlaksananya acara santunan ini, dengan turut serta berbagi atau peduli, sebab tanpa keterlibatan para umat mustahil acara ini terlaksana, semoga rejeki umat yang turut andil dalam acara ini semakin ditambahkan makin berlimpah dari Allah SWT, karena bersama kita bisa, Dalam suana musibah  pasca peristiwa banjir, umat masih menyisihkan miliknya untuk anak yatim piatu, saya sangat bangga sekali warga BMI 2 kata Ustad Rasum Sufendi dalam sambutanya.

“Kami atas nama anak yatim piatu menguncapkan banyak terimakasih kepada bapak ibu yang dermawan dan telah peduli pada anak-anak yatim piatu ini, kami tidak bisa membalas semua akan kepedulian bapak ibu, biarlah Allah SWT yang mencatat dan membalas segala kebaikan dan kepedulian pada anak yatim piatu ini” kata Ustad Rasum Sufendi dari atas panggung dihadapan para hadirin.

Sementara itu, kepala desa terpilih H.Roni Fatinasarani, menguncapkan banyak terimakasih atas kesempatan dan undangan para panitia santunan untuk hadir dan bisa bertegur sapa dengan masyarakat perum BMI 2 Desa Dawuan Barat. Seraya berjanji akan proaktif dalam kegiatan sosial ditengah masyarakat, yang semata-mata demi membantu masyarakat.

Ustad Herman Abi Bahwa,SE.Sy dalam tausiyahnya berpesan, sering seringlah sholat lima waktu dan seringlah bersudakoh ada anak yatim piatu,karena tidak ada orang yang jatuh miskin bila sering bersudakoh pada anak yatim piatu, karena sudakoh tidak akan perna putus dan akan terus mengalir walaupun kita sudah berada di akhirat. Oleh karena itu, mari kita biasakan berbagi pada orang yang membutuhkan.(b)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment