Gugatan 18 Security Vs PT.KIU Dikabulkan di PHI dan Hukum Tergugat

Advertisements
Advertisements

Palangkaraya-ZonadinamikaNews.com.Angin segar yang diterimah oleh sejumlah karyawan bagian keamanan yang menggungat PT.KIU terkait pembayaran pensangon para tenaga security.

Maka hasil keputusan itu meminta kepada PT.KIU (Katingan Indah Utama (Makin Group) untuk melaksanakan putusan hubungan industrial (PHI) Kota palangkara yang mengadili sesuai putusan yang dibacakan tertanggal 18 juni 2020 yang mengabulkan Gugatan 18 orang karyawan security dan menghukum tergugat untuk membayar pesangon sebesar 2 kali ketentuan pasal 156 ayat 2. Ayat 3 dan ayat 4 undang-undang 13 tahun 2003.

Putusan itupun mendapat tanggapan dari M.Abadi ketua fraksi PKB DPRD Kotim dan mengaprepsiasi kepada pengadilan hubungan industrial (PHI) tingkat pertama palangkaraya kerna telah benar dan adil dalam menerapkan Hukum.

Menurutnya, sangat tidak beralasan apabila PT. Katingan Indah Utama (Makin Group) belum bisa melaksanakan kerena melakukan upaya kasasi.

Kitakan oleh M.Abadi, mengingat yang menjadi perselisihan antara 18 orang karyawan dengan PT. Jatingan Indah Utama ini adalah perselisihan yang menyangkut hubungan kerja dan syarat kerja (Perselihan kepentingan ), dan jika mengacu sema 03 tahun 2018 tentang pemberlakuan rumusan hasil peleno kamar Mahkamah Agung tahun 2018 sebagai pedoman pelaksanaan tugas pengadilan didalam point B ayat 3 upaya hukum perkara hubungan industrial putusan hubungan industrial dalam perkara perselisihan kepentingan merupakan putusan akhir dan bersipat tetap tegas Abadi.

“Jadi saya berharap agar menghormati aturan hukum yang berlaku kerena ini sangat penting untuk dilaksankan agar bisa terwujud salah satu dari misi presiden Jokowi Widodo menciptakan IKLIM Investasi yang Kondusip dengan mematuhi aturan yang berlaku, sudah saatnya PT.Katingan Indah Utama pada kondisi saat ini yang memasuki new normal/tatanan kehidupan dunia baru untuk lebih memanusikan manusi” harapnya. (zdn)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment