LH Jaktim Lakukan Uji Emisi 743 Kendaraan

Advertisements
Advertisements

Jakarta-KarawangSinawang.com Sebanyak 743 kendaraan mengikuti uji emisi di Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur di halaman kantor wali kota, sejak Selasa (26/1) hingga Kamis (28/1).

Kasudin ingkungan Hidup Jakarta Timur, Herwansyah mengatakan,
uji emisi ini digelar dalam rangka menciptakan program Jakarta langit biru. Kegiatan ini gratis bagi kendaraan milik warga maupun kendaraan operasional milik jajaran Pemprov DKI Jakarta.

“Selama tiga hari digelar ternyata antusias warga sangat tinggi. Mereka dengan sukarela datang ke kantor wali kota untuk melakukan uji emisi kendaraannya,”
ujar Herwansyah.

Dari 743 kendaraan yang menjalani uji emisi, beber Herwansyah, tercatat sebanyak 676 kendaraan dinyatakan lulus. Sedangkan 67 lainnya tidak lulus uji emisi.

Terhadap kendaraan yang tak lulus uji emisi, Herwansyah mengimbau untuk segera mendatangi bengkel mobil terdekat untuk dilakukan perbaikan agar emisi gas buang dari kendaraan bermotor tersebut tidak mencemari udara Jakarta.

“75 persen polusi udara di Jakarta bersumber dari emisi gas buang kendaraan,” tandasnya.

Lanjut Kasudin LH Herwansyah menjelaskan bekerjasama dengan PT .Indo Mobil Prima Niaga Outo 2000 dan PT astra internasional isuzu ikut berkolobarasi dengan walikota Jakarta Timur melalui Suku dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur Jelas Herwansyah

Ditempat terpisah salah satu warga yang berhasil diwawancarai oktavianus menjelaskan .warga sangat mendukung dengan adanya uji emisi tersebut jelasnya singkat.
(Swardy)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment