Masuk Sekolah di Purwakarta Berbeda

Advertisements
Advertisements

bupati purwakartaPURWAKARTA, Zonadinamika.com. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi akan membuat perbedaan waktu masuk sekolah antara sekolah diperkotaan dan di pedesaan.

Hal itu diungkapkannya di sela–sela kegiatan Peringatan Hardiknas Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Purwakarta. Senin (4/5/2015) Bale Citra Resmi Purwakarta.

“Orang di desa cenderung bangun pagi. Saya keliling ke desa – desa, kebanyakan anak bangun jam 6 pagi. Sekarang kalau dirumuskan sekolah masuk jam 6, berarti siswa bisa bangun lebih pagi dan dia bisa salat subuh dulu kan. Sedangkan untuk sekolah dikota kita rumuskan untuk masuk sekitar jam delapan, bukan karena mereka bangunnya siang, akan tetapi mereka sering sekali menghadapi kemacetan ketika berangkat sekolah,” ujarnya.

Selain masuk jam sekolah yang berbeda, begitu juga dengan jam pulang sekolah. Untuk di Desa, kata Dedi anak masuk jam 6 dan keluar antara jam 10 atau jam 11, sedangkan untuk perkotaan masuk jam 8 keluar sekolah bisa jam 2 atau jam 3.

“Bubar sekolah pun ada perbedaan, untuk sekolah di desa bisa keluar sekolah pukul sepuluh atau sebelas dimana ketika pulang sekolah mereka melakukan kegiatan misalnya, membantu orang tuanya bertani, berkebun, menggembala bagi yang punya hewan ternak. Sedangkan untuk dikota agar ketika mereka pulang sekolah bisa langsung bertemu dengan orang tuanya, karena banyak sekali orang tua mereka ayah ibunya bekerja,” ungkapnya.

 

 

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment