Peserta Didik Kembali Belajar Di Rumah Karna Covid-19

Advertisements
Advertisements

Matim,KarawangSinawang.com – Salah satu langkah antisipasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur,Nusa Tenggara Timur (NTT)mengeluarkan kebijakan terhadap dunia pendidikan,untuk anak sekolah kembali belajar dirumah.kebijakan itu terpaksa diambil menyusul angka warga yang terpapar Covid-19 Dikabupaten manggarai Timur setiap hari semakin meningkat, Minggu (17/01/2021)

Sekda sekaligus Ketua gugus tugas Covid-19 Manggarai Timur Boni Hasudungan Siregar Mengatakan “Dengan mempertimbangkan tingkat penyebaran Covid-19 di Manggarai Raya meningkat sangat signifikan dari hari ke hari, mulai besok sampai dua minggu ke depan anak-anak belajar di rumah dulu,” kata Boni

Kebijakan itu terpaksa diambil menyusul angka warga yang terpapar Covid-19 tiap hari semakin meningkat di Manggarai Raya. Boni menilai peningkatan ini sangat signifikan.

Lanjut Boni, kebijakan ini berlaku untuk SD dan
SMP yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten. Sedangkan untuk SMA, masih menunggu koordinasi Dinas PPO Provinsi NTT dengan koordinator pengawas (korwas) pendidikan menengah.

“Sedangkan untuk SMA segera kita koordinasikan dahulu paling lambat besok sudah ada kepastian. Untuk SMA baru bisa saya sampaikan setelah Kadis PPO koordinasi dengan korwas pendidikan menengah,” pungkas Boni.

Boni Hasudungan Siregar juga mengatakan, mulai Senin, 18 Januari 2021 hingga dua minggu ke depan anak-anak sekolah belajar di rumah. DanSurat resmi atas kebijakan ini, baru akan disampaikan ke setiap sekolah Senin esok, 18 Januari 2021. Tutupnya.

(Hubert B)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment