Longsor di Desa Ciririp Sukasari Purwakarta,Tutup Akses Jalan

Advertisements
Advertisements

Purwakarta-KarawangSinawang.com.Peristiwa longsongnya badan tebing di Desa Ciririp yang terjadi pada senin tanggal 15-02-21 membuat aktifitas  warga terganggu.

Akibat longsor tersebut sejumlah pihak   langsung bereaksi cepat untuk melakukan peninjauan lokasi untuk melakukan tindakan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Masyarakat dan juga para sejumlah organisasi kepemudaan turun ke lokasi, dan kepala desa setempat dan desa tetangga turut hadir di lokasi longsor.

Kepala desa kertamana yang berada dilokasi, kehadiran beliau dilokasi untuk melakun peninjauan, kepada wartawan mengatakan,”Sebenarnya kejadian longsor ini  desa kami dan tumpah ke desa Ciririp, karena kebetulan lokasi terjadi diperbatasan desa Ciririp dengan desa Kertamana, dan saya berkordinasi dengan pihak kecamatan dan kepala desa setempat.

Longsor ini telah menutup akses jalan dan tidak bisa dilalui warga,dan membutuhkan kebersamaan antara warga Ciririp dan warga Kertamana untuk melakukan evakuasi tanah longsor, dan memang ini bukan pertama kalinya longsor, ini sudah ketiga kalinya. Ucap Beliau.

Diakui, longsor susulan tidak menutup kemungkinan terjadi, dan yang sangat mengkhawatirkan adalah, keberadaan tower yang dilereng gunung, yang tidak jauh dari badan gunung yang longsor, maka guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan atau ambruknya tower tersebut, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak PLN.

Hasil pantauan dilokasi, sejumlah petugas seperti Polri, TNI, dan masyarakat turut andil mengyingkirkan material tanah longsor dari badan jalan.

(Cardi)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment