Pusat Kota Panyabungan Madina Dilanda Banjir, Akibat Drainase Buruk

Advertisements
Advertisements

Mandailing Natal-KarawangSinawang.com.
Fenomena banjir di pasar lama kota Panyabungan dan pasar baru menjadi indikator lambatnya penguasa kota Panyabungan sebagai ibukota kabupaten Mandailing Natal.

Masalahnya tidak lain dan tidak bukan adalah sistem drainase kota panyabungan kerap menjadi sorotan ketika banjir melanda ibukota kabupaten Mandailing Natal tersebut.

Akibatnya, genangan air di jalanan kota Panyabungan menjadi sorotan publik.l, curah air hujan yang turun sore tadi mengakibatkan banjir dan memperlambat arus lalu lintas di jalan Willem Iskandar tepatnya di pusat kota Panyabungan.

Saluran drainase yang ada diduga tidak mampu menampung curah air hujan ketika hujan lebat datang secara cepat. Meski demikian parit penampung air di pusat kota panyabungan diduga belum efektif meminimalisir terjadinya banjir. Akibat sampah yang menumpuk dan jarang dibersihkan oleh dinas terkait. Sehingga daya serap air tidak optimal.

Banjir yang menggenangi sejumlah jalan di pusat kota panyabungan termasuk di depan SPBU pasar baru panyabungan kota dan juga pasar lama sebagai pusat kota panyabungan. Dan banjir diperkirakan terjadi pada jam 18:00 wib. Akibat curah hujan yang deras yang melanda kota tersebut.

Bagi pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di jalan Willem Iskandar Panyabungan diharapkan agar berhati-hati terutama di depan SPBU pasar baru.karena di mana jalan tersebut tergenang banjir dan banyak yang berlobang dan juga jalan tersebut rusak.

Akibat banjir tersebut kemacetan pun terjadi di pasar lama panyabungan.Pedagang kaki lima di sekitaran pasar lama panyabungan pun ikut jadi korban banjir akibat guyuran hujan deras yang tidak henti-hentinya. Dan banjir tersebut kini dalam penanganan petugas.(Saepul)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment