Rumah Sakit di Deliserdang Diprotes Pihak Keluarga Saat Pemakaman

Advertisements
Advertisements

Deliserdang, KarawangSinawang.com – Protes Keluarga, saat Petugas covid 19 melakukan pemakaman jenazah di pemakaman khusus pasien Covid-19 yang terletak di Pasar XII Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Jumat (02/04/2021).
disebabkan keluarga almarhum inisial S (68) warga Desa Bandar Khalipah protes terhadap pihak RS Mitra Medika Tembung yang salah membuat nama di peti jenazah terduga Covid-19.

Keponakan Pasien yang tidak ingin disebutkan namanya merasa sangat kecewa atas ketidaktelitian pihak Rumah Sakit. “Kami merasa dirugikan, dampak sosial di lingkungan yang kami terima dari masyarakat ini gimana, masa dengan kata maaf saja selesai tanpa pembuktian Covid-19 dari mereka bang,” ucapnya kepada wartawan.

Kekecewaan tersebut juga disampaikan istri korban yang sempat meminta peti jenazah dibuka karena nama jenazah yang ada di peti tidak sesuai dengan identitas suaminya.

“Sebelumnya suami saya ini dinyatakan Rumah Sakit sesak nafas dan paru paru kotor, tidak dibilang Covid 19. Tapi begitu meninggal diberikan surat Covid 19, sementara waktu di Rumah Sakit tidak ada pemberitahuan,” jelasnya.

Sementara, para medis Rumah Sakit ,Rianda Pratama kepada wartawan mengatakan hal ini terjadi karena kesalahan perorangan (Human Eror). “Ini kesalahan yang membuat identitas, jadi ini kesalahan perorangan (Human Eror) dan yang membuat identitas tersebut sudah dikeluarkan dan diberhentikan dari Rumah Sakit, inipun baru pertama kali terjadi di RS Mitra Medika,” katanya saat ditemui di lokasi pemakaman.

Lebih lanjut, Rianda menjelaskan, mereka hanya menangani situasi dan hanya tim pemulasaran, mereka juga hanya operan kerja disini. Kalau keluarga mau komplain langsung saja ke pihak Rumah Sakit karena ini kesalahaan dari tim Rumah Sakit.

Dilokasi pemakaman terlihat tim medis Rumah Sakit dikawal personil Polsek Percut Sei Tuan. Diketahui, almarhum S (68) meninggal pada Jumat dini hari dan ditetapkan pihak RS Mitra Medika sebagai pasien Covid 19.(JM-TIM)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment