Sidokare Mendadak Jadi Perkampungan Tambak

Advertisements
Advertisements

Sidoarjo-KarawangSinawang.com.
Beberapa wilayah di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terendam banjir bak hidup didunia pertambakan, dengan: ketinggian yang bervariasi, dari titik terendah 30acm sampai 60Cm, bila curah hujan tinggi.

Wilayah yang paling sering menjadi langganan banjir parah terendam banjir adalah Sidokare. Selain curah hujan tinggi didukung meluapnya sungai Sidokare. Dampaknya, ratusan rumah terendam banjir setinggi 30Cm – 60Cm.

Naryo yang disapa ambon (40), mengaku warga Sidokare mengeluhkan,” Sidokare dan sekitarnya bila datang musim hujan sedikit lumayan deras dalam beberapa jam saja sudah menjadi perkampungan tambak.” Terangnya.

Masih Ambon,” hal langganan banjir ini kami rasakan mulai pindah kesini dari tahun 2011 hingga sekarang 2021, karena banjir ini perekonomian kami dan sekitarnya lumpuh, ditambah penyakit kulit akibat air banjir.” Keluh pak Ambon.

Lebih seru lagi, Umi Kholifah yang juga warga Sidokare,” Banjir di Sidokare ini sudah menjadi tradisi, tidak tahu lagi pada siapa kita bertumpu, apalagi dalam kondisi pandemi yang menjadi keterbatasan,” Ujar Umi Kholifah.
(mr)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment