Ternak Kambing Milik BUMDES Gunung Tua Penggorengan Mati,Diduga di Racun

Advertisements
Advertisements

Madina-KarawangSinawang.com. Sejumlah kambing milik badan usaha milik desa (BUMDES) ditemukan mati mendadak oleh masyarakat desa Gunung Tua Penggorengan.

Kambing tersebut ditemukan mati mendadak akibat diduga diracun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, oknum tersebut diduga cemburu atas berkembangnya usaha milik desa tersebut.

Badan usaha milik desa (BUMDES) moga berkah milik masyarakat gunung tua panggorengan kecamatan panyabungan kabupaten Mandailing Natal.badan usaha milik desa tersebut merupakan peternakan kambing berbagai ras. Saat ini jumlah kambing yang tersedia di kandang tersebut berkisar 35 ekor lagi dari jumlah sebelumnya berkisar 42 ekor.

Kematian kambing milik bumdes tersebut mendadak menghebohkan warga terutama pengurus kandang kambing yang notabenenya sebagai pengurus desa gunung tua panggorengan. Akibatnya bumdes tersebut mengalami kerugian yang sangat besar.

dari hasil wawancara dengan salah satu pengurus peternakan tersebut mengatakan kepada awak media zonadinamika.beliau mengatakan kepada wartawan sejauh ini kambing yang ditemukan mati mendadak diduga diracuni oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena diduga oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut cemburu terhadap peternakan milik warga desa yang semakin hari semakin berkembang.

1minggu belakangan ini kita temukan kambing kambing tersebut mati tergeletak di salah satu ladang milik warga.akibatnya kita mengalami rugi besar.dan sejauh ini kita sudah menemukan bangkai kambing yang sudah mati berkisar 7 ekor. Dan kita juga sudah menemukan racun yaitu berupa pisang yang dicampur pakai racun timex.

Saat ini Perangkat desa gunung tua panggorengan beserta masyarakat masih melacak siapa oknum yang tidak suka ataupun yang tidak bertanggung jawab yang sudah membunuh ternak kambing milik warga desa tersebut “ucap pauzi sebagai ketua bumdes kambing tersebut.

(Saepul)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment