Kerja Bakti Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Bagi Warga Desa Hutagurgur 1 Kecamatan Silaen Toba

Advertisements
Advertisements

Toba-KarawangSinawang.com.Gotong royong memiliki sikap persatuan dari sila ketiga, hal tersebut sebagian contoh kehidupan , yang memiliki nilai-nilai luhur bangsa yang membawa arah persatuan ,tanpa adanya persatuan mustahil akan terlaksana gotong royong.

Dalam pelaksanaan Desa Hutagurgur 1 Membangun yang merupakan salah satu program dari Kepala Desa Hutagurgur 1 Kecamatan Silaen Toba , termasuk dalam pelaksanaan nilai-nilai Pancasila karena dalam partisipasi warga ini diperlukan sikap gotong royong bahu membahu dan memiliki rasa keadilan sosial.

Seperti halnya yang dikatakan Kepala Desa Hutagurgur 1 Kecamatan Silaen Toba Pantun Siagian ,saat di lokasi , Jumat (26/03/2021) kepada media ,” kegiatan kegotong royongani ini dilakukan bersama-sama oleh masyarakat desa Hutagurgur 1, yang terdiri dari tiga Dusun disini , dimana jumlah penduduknya hampir 500 orang,” ungkapnya.

“Giat ini merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan Membangun Desa dimana antara Aparat desa ,BKD ,LKMD dengan warga saling bahu membahu dan bergotong royong dalam pengerjaan perbaikan saluran air , perawatan bahu jalan yang sudah ditumbuhi banyak ilalang dan rumput , membersihkan sampah dan balai Dusun .” Hadir sekitar 50 orang hadir , yang turut untuk perbaikan dan perawatan jalan lingkungan dan alat yang dipakai tiga unit mesin potong rumput , puluhan cangkul ,babat serta alat yang lainnya ,”paparnya.

Terkait jalan raya pasar Tintinan Desa Hutagurgur 1 Sitorang menuju Lumban Subajur Sibide yang rusak parah ,dari informasi Dinas PUPR Toba mengatakan,hal tersebut akan dilaksanakan perbaikan pada awal bulan April ini ,” jelas Pantun.
” Kami berharap bagi Masyarakat Desa Hutagurgur 1 ini , untuk tahun berikutnya dapat lebih peduli lagi dengan lingkungan ,kerja bakti bersama membangun desa,”tutupnya.

Ditempat lain lokasi kerja bakti , Wakil Ketua BKD Torang Siagian ,yang turut dalam kegotong royongan saat ditemui menyatakan,” bahwa gotong royong ini dilakukan sekali dalam tiga bulan, tujuannya untuk perbaikan sarana dan prasarana jalan yang sebagian digenangi air dan ditumbuhi banyak ilalang dan rumput serta saluran air yang tersumbat , membersihkan sampah dan lainnya.

“Saya berharap masyarakat desa ,tokoh masyarakat dan aparat desa agar tetap bersatu untuk saling bahu membahu untuk membangun desa Hutagurgur satu ini ,”ungkapnya.

(ish-jp)

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment