Danramil 14/TU Silaen Jadikan Jumat Bersih Jadi Program Unggulan

Advertisements
Advertisements

Toba-KarawangSinawang.com.Dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih di wilayah Kecamatan Silaen Kabupaten Toba, pasukan hijau dari TNI Koramil Silaen tampak melakukan gotong royong di sejumlah lokasi padat penduduk.

Kegiatan gotong royong (gotroy) yang dilaksanakan pada Jumat (26/02/200) itu tampak langsung dipimpin oleh Danramil14/TU, Kapt Inf Yustinus Waruwu dengan berbagai macam jenis peralatan kebersihan.

Melihat hal itu, tanpa diminta dan diperintah, tampak segenap warga di sekitar lokasi gotroy spontan ikut terlibat dalam gotroy. Sebagian warga juga terlihat membawa cangkul, mesin babat dan peralatan lainnya secara sukarela.

Yustinus, kepada media di tengah kesibukannya mengumpulkan sampah untuk dibakar mengaku bahwa kegiatan gotroy itu akan dijadikannya sebagai agenda rutin kebersihan setiap hari jumat. “kegiatan bakti sosial gotroy ini akan jadi agenda mingguan kita,” sebutnya antusias.

Selain membersihkan lingkungan seperti saluran pembuangan air di lokasi dengan penduduk padat, pihaknya juga akan fokus di lokasi tempat tempat ibadah seperti gereja dan mesjid. “Itu menjadi salah satu sasaran lokasi kegiatan kita ini,” tegasnya.

Dirinya mengharap, dengan kegiatan tersebut kiranya bisa menghentikan penyebab dan penyebaran serta perkembangan bibit penyakit yang disebarkan nyamuk. “Dengan melaksanakan kebersihan ini, nyamuk tidak ada lagi tempat untuk bersarang.”

“Dan Semoga wilayah Silaen bebas dari penyakit dan bakteri menular, dan semoga juga segera bebas dari wabah Pandemi Corona Covid19. Lingkungan sehat, warga sehat, maka jiwa juga akan sehat,” pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu, J Saragih, Dari Wartawan Rm TV tampak memberi apresiasi atas kepedulian pasukan Koramil 14 Silaen yang dikomandoi Kapt Yustinus Waruwu tersebut.’ Bravo Danramil Silaen,” pujinya. (JP).

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment