Operasi Yustisi, Pencegahan Covid-19 Bersama Muspika Randudongkal

Advertisements
Advertisements

Pemalang, Jateng – KarawangSinawang.com.Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah, Nomor : 443.5/0001933, tanggal 2 Februari 2021. Tentang Peningkatan Kedisiplinan Dan Pengetatan Protokol Kesehatan Pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II di Jawa Tengah dan Surat Edaran Bupati Pemalang, Nomor : 050/264/2021, tanggal 3 Februari 2021. Tentang Peningkatan Kedisiplinan Dan Pengetatan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pemalang.

Kegiatan diawali dengan upacara persiapan personil, yang dihadiri oleh pihak muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Randudongkal. Lettu Inf Nurma Firdous (Danramil), AKP Trino Winarno,SH (Kapolsek) dan Slamet Kaliri (Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban), serta dari toga (Tokoh Agama), toma (Tokoh Masyarakat) dan rekan-rekan ormas dari GNPK (Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi), LMPI (Laskar Merah Putih Indonesia), Lindu Aji dan LSM-GMBI.

Dalam sambutannya, Lettu Inf Nurma Firdous dan AKP Trino Winarno,SH sepakat dan juga menekankan agar masyarakat harus benar-benar patuh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini terdengar cukup mengkhawatirkan. Kamis (04/02).

Untuk kesekian kalinya, operasi yustisi yang kali ini digelar di wilayah Kecamatan Randudongkal adalah usaha pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada umumnya di Jawa Tengah dan khususnya di Kabupaten Pemalang.

Pasukan yang semua berjumlah sekitar 30 personil, dengan mengendarai roda empat dan roda dua, menyisir tiga lokasi yang dinggap paling banyak menimbulkan kerumunan orang. Yaitu, mulai dari pasar Randudongkal, pasar Rembul dan terakhir pasar Kalimas.

[SatriyoAdie]

This Article Was Written By

Karawang sinawang

Leave a Comment